Rio Dewanto Lakukan Adegan Laga Tanpa Peran Pengganti Dalam Foxtrot Six

November 29, 2018 | By hackguedong | Filed in: Rekomendasi Film.

Banyak sekali pembelajaran sekaligus pengalaman yang berharga diperoleh Rio Dewanto ketika dirinya bergabung dengan proyek film Foxtrot Six. Di dalam film tersebut, suami Atiqah Hasiholan ini memiliki peran sebagai Bara yang merupakan 1 dari 6 pasukan yang dibentuk khusus dalam film ini yang disutradarai oleh Randy Korompis. Saat diwawancarai di JCC, Rio pun mengungkapkan kebahagiaannya ini bisa turut bergabung dalam film itu.

 

Rio Dewanto Bagikan Kegembiraannya Memainkan Film Action Pertamanya, Foxtrot Six

 

Dalam sebuah talkshow yang digelar, Rio mengatakan jika dirinya banyak sekali memetik pengalaman yang begitu luar biasa yang tidak pernah dia terima sebelumnya ketika bergabung dengan proyek yang lain. Bagi Rio, ini merupakan film dengan tema laga yang pertama sehingga wajar jika dirinya pun kemudian sangat senang dan merasa ini pengalaman berbeda. Rio menambahkan jika sebenarnya Randy sudah menawarkan proyek Foxtrot Six ini sejak tahun 2010.

 

Dia mengatakan jika Randy adalah produser yang modern dan milenial bahkan memiliki visi misi yang berbeda jauh. Sudah sejak 2010 dia mempersiapkan film ini namun dirinya tidak pernah mengatakan jika dia juga bekerja sama dengan Mario Kassar. Rio pun juga mengaku jika dirinya ditempa dan dilatih habis-habisan oleh Uwais Team yang dimiliki oleh Iko Uwais sekaligus sebagai komando dari koreografer adegan laga sehingga dirinya tidak menggunakan peran pengganti.

 

Menurut Rio, Randy sangat ingin jika semua pemainnya langsung melakukan adegan laganya sendiri tanpa ada “stuntman”. Dia pun mengatakan jika dirinya jadi lebih mendalami karakter yang diperankan dengan semua koreografer yang diberikan oleh Uwais Team. Baginya ini merupakan pengalaman yang baik mengingat Randy juga mengerjakan film laga action. Aktor yang memiliki satu orang anak ini juga mengatakan jika dia ingin Foxtrot Six sangat berhasil karena suguhan berbeda.

 

Film ini juga dikerjakan oleh Mario Kassar yang merupakan produser Hollywod dengan Randy Korompis sebagai sutradaranya. Di tangan Kassar, sudah banyak sekali film action yang sukses di Amerika dan seluruh dunia seperti Total Recall, Basic Instinct, Rambo dan Terminator. Lokasi syuting film ini dilakukan di Indonesia dan artis pemerannya pun juga berasal dari Indonesia namun percakapan yang dilakukan di dalam film itu tidak menggunakan Bahasa Indonesia tapi Inggris.

 

Film Foxtrot Six Membuat Rio Harus Berlaga Tanpa Stuntman

 

Proyek ini telah dilakukan sejak tahun 2015 namun proses syuting memang baru dilakukan di tahun 2017 yang lali dengan jadwal untuk tayang di bioskop tahun ini. Foxtrot Six menceritakan kondisi negara Indonesia di masa depan dan alkisah, terdapat seorang mantan marinir dengan rekan-rekannya togel singapore yang berjuang untuk menyelamatkan negeri ini dari kemiskinan dan sekaligus terbebas dari partai pemberontak dibawah kepemimpinan yang kejam. Rio merasakan perbedaan dari film lain.

 

Meskipun berat, namun dirinya tidak menggunakan peran pengganti sama sekali. Dia mengatakan jika dirinya tidak memiliki latar belakang martial arts sama sekali bahkan untuk syuting iklan saja, dia mengaku jika menggunakan peran pengganti. Namun dia sangat ingin untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda dan dirinya harus mampu. Bahkan dia mengatakan jika pemeran penggantinya hanya lihat dan menonton saja. Dia melakukan semua hal yang diminta oleh sang sutradara, Randy.

 

Dia meminta Rio untuk berlaga tanpa pengganti karena ingin melakukan shoot pada wajah pemainnya dan Rio juga mengakui jika koreografernya sudah sangat baik. Di dalam film Foxtrot Six ini, kondisi fisik dari para artis sangat dijaga bahkan masing-masingnya diberikan personal trainer hanya untuk menjaga kondisi fisik dan asupan makanan pun juga turut dijaga dengan ketat mengingat ini merupakan film Indonesia dengan standar Hollywood sehingga harus profesional.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *