Kisah Segitiga Film Hujan di Balik Jendela

Salah satu film Indonesia yang direkomendasikan untuk ditonton adalah film hujan di balik jendela. Sutradara Sunu Prastowo berhasil mengarahkan tema cinta segitiga menjadi sebuah film yang istimewa. Film Hujan di Balik Jendela akan mampu mengajak penonton ke sebuah cerita yang penuh dengan kisah cinta yang memilukan. Ada cerita luka akibat perselingkuhan, patah hati, trauma, dan beragam rasa sakit yang akhirnya bisa sembuh dengan berjalannya waktu. Sebenarnya, judul film ini diambil dari judul lagu yang dinyanyikan oleh Senandung.

Awal Cerita Hujan di Balik Jendela

Adalah Alda yang diperankan oleh yasamin Jaseem dan Dika yang diperankan oleh Bio One yang berpacaran saat kuliah. Karena sudah cukup lama berpacaran maka Dika pun merencanakan sebuah lamaran yang romantic. Lamaran pun dilakukan di taman dengan latar belakang tenda dan puluhan lentera. Sebelum itu terjadi, Alda sudah berjanji akan memainkan piano sambil menyanyikan lagu. Karena hal itu juga, Alda berusaha bisa bermain piano dan mengambil les kepada seorang guru bernama Gisel.

Sang guru les piano, sudah berusaha 40 tahun dan cukup kaku. Dia adalah korban kerusuhan Mei 1998 sehingga memiliki trauma. Kekasihnya waktu itu, Daniel tewas di dalam kerusuhan. Satu pesan Daniel yang selalu diingat Gisel adalah untuk tidak pergi keluar rumah supaya tidak menjadi korban. Gisel pun sampai sekarang tidak pernah keluar rumah dan hanya menerima murid perempuan untuk belajar piano di dalam rumahnya. Namun, Dika pernah mengantar Alda untuk les piano ke rumah Gisel dan akhirnya berkenalan.

Dika pernah datang membawa kue tar, namun Gisel menolak karena merasa bahwa kue tar hanya bisa dinikmati bersama dengan pacarnya dulu, Daniel. Namun Dika merasa kasihan sehingga Dika sering menemani Gisel menikmati kue. Lama kelamaan hubungan pun menjadi lebih dalam. Hingga akhirnya Alda tahu. Film Hujan di Balik Jendela pun dimulai dengan adegan perselingkuhan yang cukup rumit. Suni sebagai sutradara telah memberiakn batas yang sangat tipis antara protagonist dan antagonis di dalam film ini.

Keunggulan Film Hujan di Balik Jendela

Karakter yang ada di dalam film ini adalah karakter yang menjadi poros. Dari meni ke menit ketiganya memiliki konsistensi dalam cerita dan lakon. Interaksi antara tokoh sangat mendalam sehingga mampu memberikan kesan romantis yang dalam. Setiap pemain mampu menjadi dirinya sendiri dan terlibat dalam setiap alur yang diceritakan di dalam adegan. Film ini akhirnya bisa menjadi sebuah film yang romantis, penuh dengan kesyahduan, dan mampu memberikan kesan manis di dalam beberapa adegan.

Berawal dari video klip senandung di youtube yang memiliki penonton yang banyak, maka film ini pun memiliki banyak peminat sehingga orang orang ingin menonton. Film ini bisa disaksikan melalui chanel mola TV. Kisah cinta segitiga yang mengharukan tidak bisa membuat penonton terus membela korban. Pelaku dengan latar belakang yang berbeda dan penuh simpati pun mampu membuat semuanya terasa ada di ambang batas benar secara keseluruhan. Tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah dalam percintaan.

Musik dan sinematografi yang dihadirkan di dalam film Hujan di Balik Jendela mampu memberikan efek dan latar belakang suara yang layak dinikmati. Nuansa akustik pun terdengar dalam beberapa adegan sehingga  yang awalnya manis, tidak ceriwis, akan berakhir dengan manis pula. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *